Artis yang Mencalonkan Diri di Pemilu 2018

artis 2018

Sosialisasi pemilu 2018 terus gencar dilakukan. Hal ini guna memberitahu masyarakat untuk mempersiapkan calon yang dipilihnya untuk pemilihan umum di tahun 2018 mendatang. Di antara banyaknya calon yang ada, terselip beberapa nama artis kondang Indonesia yang juga ikut mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Beberapa di antara mereka sudah tidak asing lagi rahan politik. Akhir-akhir ini memang cukup banyak publik figur yang tertarik untuk terjun ke dunia politik. Lalu siapa sajakah artis yang mencalonkan diri untuk pemilu nanti?

Deddy Mizwar

deddy mizwar gubernur jabar

Anda pasti kenal dengan artis senior yang satu ini. Namanya sudah menjadi legenda untuk dunia entertainment Indonesia. Daddy sendiri memang sudah lama mengenyam industri hiburan tahan air. Manis pahit dunia hiburan pun pernah dia rasakan. Sejumlah prestasi pun berhasil diraihnya. Salah satunya adalah sebagai Pemain Pria Terbaik FFI tahun 1986, 1987, 1999, dan 2007. Salah satu bintang film Naga Bonar ini kini lebih fokus pada sepak terjangnya di dunia politik dibandingkan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Di rahan politik, jalannya cukup bersinar. Ia terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat untuk periode 2013-2018. Sepak terjang Dedy pun berlanjut dengan ikut menacalonkan diri kembali di Pilgub Jabar 2018 menjadi gubernur. Nantinya ia akan berpasangan dengan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Nurul Arifin

nurul arifin gubernur jabar

Sosok kedua yang bisa Anda lihat di Pilkada 2018 adalah Nurul Arifin. Nurul maju di pemilihan walikota (pilwakot) Bandung dan berpasangan dengan kader Demokrat, Chairul Yaqien Hidayat (Rully). Artis kodang yang juga menjadi salah satu pemain di film Naga Bonar ini sudah resmi mendaftarkan diri pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung pada 1 Oktober 2017 sebagai bakal calon Wali Kota Bandung 2018 mendatang.  Sebagai informasi tambahan, dalam Pilwakot Bandung 2018, Nurul-Rully mendapat dukungand ari sejumlah partai, di antaranya adalah PKB PAN, Golkar dan Demokrat.

Hengki Kurniawan

Aktor ganteng Hengki Kurniawan ikut serta meramaikan suasana pemilihan gubernur. Nama Hengki Kurniawan memang sudah tidak asing di dunia hiburan. Beberapa kali pria yang berusia 35 tahun ini pernah membintangi beberapa judul sinetron dan film. Nantinya, Hengki Kurniawan akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bandung Barat, yang diusung oleh Nasdem, PAN, PKS, Demokrat, dan PKPI Bandung Barat. Ia akan berpasangan dengan Aa Umbara yang merupakan kedua DPRD Bandung Barat. Pencalonan Hengky sebagai wakil bupati Bandung Barat ini merupakan bukanlah langkah pertama Hengky di ranah politik. Sebab sebelumnya, aktor yang berwajah tampan tersebut sempat dua kali gagal dalam pemilihan Kabupaten Bekasi dan daerah Kediri.

Inggrid Kansil

Artis selanjutnya yang akan menghiasi pemilu nanti adalah Inggrid Maria Palupi Kasil atau yang lebih dikenal dengan nama Inggrid Kansil. Ia telah dipastikan maju di Pilkada Kabupaten Bogor dengan mencalonkan diri sebagai wakil bupati mendampingi Ade Ruhendi atau lebih dikenal dengan panggilan Jaro Ade. Pasangan ini maju setelah mendapat dukungan lima partar yaitu, Demokrat, PKS, Golkar, Nasdem dan PAN. Sebelumnya, artis cantik yang berusia 41 tahun ini pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2009 – 2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV. Inggrid mewakili daerah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Tapi ini merupakan kali pertamanya mencalonkan diri sebagai wakil bupati.

Itulah sejumlah artis yang ikut meramaikan pemilu tahun 2018 nanti. Apakah Anda sudah mendapat calon yang tepat sesuai dengan harapan Anda? Semoga informasi di atas bermanfaat menambah informasi bagi Anda.